Wednesday, April 1, 2015

Rahasia Kue Beracun

Racun Dalam Roomvla

Di rumah, Liem secara kebetulan mendengar dari salah seorang pembantu rumah tangganya bernama Jiran, bahwa kakak perempuannya bekerja pada Oey Tambahsia sebagai koki. Koki ini mengatakan bahwa ia disuruh membuat kue secara misterius dan disimpan di kamar tidur. Ia melihat majikannya memasukkan bubuk ke dalam kue itu.
 
Liem sangat tertarik mendengar kisah yang mungkin akan mengungkapkan rahasia peracunan itu. Ia memerintahkan Jiran agar minta kakaknya datang untuk bisa diminta keterangan lebih terperinci.

Dari juru masak itu Liem mendapat keterangan bagaimana Tambahsia memasukkan bubuk tertentu ke dalam roomvla yang dibuat secara terpisah, kemudian mengisikan sendiri ke kue di kamar tidurnya.

Liem tak membuang waktu lagi untuk melaporkan penemuan-nya kepada Asisten Residen Keuchenius, yang bertugas menangani perkara-perkara kepolisian. Keuchenius tidak menerima keterangan baru itu begitu saja, tetapi minta bukti-bukti.

"Mudah saja," jawab Liem, "kalau Anda segera melakukan penggeledahan di rumah Tambah, barangkali masih bisa menjumpai barang bukti, seperti sisa racun dan sebagainya."

Hari masih pagi sekali ketika asisten residen memimpin sepasukan polisi melakukan penggerebekan di rumah Oey Tambah keesokan harinya. Yang bersangkutan ternyata tak ada di rumah. Dalam penggeledahan itu ditemukan sisa kue yang belum termakan dan sebuah mangkuk berisi roomvla di kolong ranjang. Tambahsia rupanya lalai untuk menyingkirkannya atau terlalu yakin bahwa ia takkan pernah dituduh melakukan peracunan.

Menurut pemeriksaan polisi, racun yang diadukkan dalam roomvla itu sama dengan yang ditemukan dalam tubuh korban Cun Ki.

1 comment:

  1. Terimakasih Artikel Rahasia Kue Beracun nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete